Kamis, 25 Oktober 2018

Kencing Berbusa Diabetes

Kencing Berbusa Diabetes

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Kencing Berbusa di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Kencing Berbusa Diabetes. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan kencing berbusa, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Kencing Berbusa Diabetes. Selamat Menyimak ... :)

Hati-Hati Dengan Kencing Berbusa Diabetes !


Kencing Berbusa Diabetes - Apakah Anda sering buang air kecil atau pipis di tengah malam? Jika iya, sebaiknya harus mewaspadainya sebagai salah satu pertanda diabetes.
Diabetes adalah penyakit metabolik yang timbul akibat peningkatan kadar gula darah di atas normal. Sejumlah gejala dapat menunjukkan seseorang telah mengidap diabetes.

Urin yang berbusa bisa merupakan kondisi normal yang tidak berbahaya ataupun menjadi pertanda dari penyakit serius. Penyebab kencing berbusa yang normal adalah aliran kencing yang terlalu cepat, adanya zat tertentu di toilet atau air toilet yang membentuk busa ketika kontak dengan urin, kurang minum (dehidrasi), ataupu efek samping dari obat seperti phenazopyridine (obat untuk infeksi saluran kemih).
Sementara itu, anda perlu mewaspadai beberapa hal yang juga bisa menyebabkan urin menjadi berbusa, seperti:
  • infeksi saluran kencing
  • adanya protein dalam urin yang dapat disebabkan olahraga berat, makan makanan atau suplemen yang mengandung protein, sindroma nefrotik
  • kelainan ginjal, yang menyebabkan turunnya fungsi ginjal. Hal ini menjadi perhatian terutama ketika terdapat riwayat penyakit ginjal di dalam keluarga, mengidap tekanan darah tinggi, ataupun diabetes
  • fistula
  • dll
Untuk mengetahui diagnosis pasti, sebaiknya anda melakukan konsultasi dengan dokter. Dokter akan melakukan beberapa hal seperti melakukan pemeriksaan fisik langsung, wawancara medis terpadu, memeriksa riwayat kesehatan, dan pemeriksaan penunjang (seperti tes darah, tes urine, dsb). Apabila urin yang berbusa terjadi secara terus menerus disertai dengan mual, pusing, dan mulai mengganggu aktivitas segera ke dokter atau dokter spesialis penyakit dalam untuk diberikan penanganan yang tepat.
Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah:

  • Istirahat yang cukup
  • Menjaga pola makan yang sehat dan seimbang
  • Hindari merokok dan alkohol
  • Olahraga secara rutin untuk membuat tubuh tetap bugar
  • Konsultasikan ke dokter setiap akan meminum suatu obat
  • Waspadai dan tangani dengan benar penyakit diabetes yang anda derita
Menurut ketua Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA), Prof. DR. dr Agung Pranoto SpPD-KEMD, salah satu gejala seseorang telah menderita penyakit diabetes adalah sering pipis di malam hari. Hal ini lantara kadar gula darah seseorang telah meningkat jauh di atas normal.

“Banyak kencing salah satu gejala klasik dari diabetes. Hal itu terjadi ketika kadar gula darah 400 sampai 500 mg/dL,” ujarnya di Gedung Litbangkes Kemenkes, Jl Percetakan Negara II No.29, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Lebih lanjut, dr Agung menjelaskan, karakteristik dari urin juga bisa menandakan seseorang kemungkinan besar menderita diabetes. Menurutnya, seseorang yang menderita diabetes mengeluarkan urin yang berbusa.

“Kencing berbusa itu karena manis sekali. Kalau dijilat manis itu. Kalau kencing dikerumunin semut itu manis,” tuturnya.

Namun, dr Agung mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak tertipu. Bukan berarti tidak mengalami gejala tersebut seseorang bebas dari diabetes.

Selain itu, dikatakan dr Agung, sejumlah penyakit juga sering ditandai dengan sering pipis. Jadi, bukan hanya diabetes penyakit yang ditandai oleh sering pipis.

“Pembesaran prostat pada pria dewasa juga membuat kencing terus. Infeksi saluran kemih, anyang-anyangan juga bikin sering kencing,” tutupnya. 

Sumber : ( OkeZone & AloDokter )

Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Kencing Berbusa Anda ? 

Silahkan  KLIK DISINI


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kencing Berbusa dan Berbau. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar