Minggu, 28 Oktober 2018

Air Kencing Berbusa Normalkah

Air Kencing Berbusa Normalkah

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Kencing Berbusa di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Air Kencing Berbusa NormalkahSebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan kencing berbusa, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Kencing Berbusa Diabetes. Selamat Menyimak ... :)



Air Kencing Berbusa Normalkah - Kencing berbusa tidak harus ditakuti jika jarang terjadi. Namun, lain cerita jika ternyata kondisi tersebut menjadi sering.

Air seni atau urine biasanya berwarna kuning pucat hingga kuning gelap. Teksturnya pun mulus dan tidak bergelembung. Namun ternyata, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan warna dan tekstur urine menjadi berubah. Bisa karena mengonsumsi obat tertentu atau sedang menderita penyakit.

Air kencing yang kamu keluarkan bisa menjadi indikator dari keadaan kesehatan tubuhmu. Ketika air kencingmu bening dan bersih, maka kesehatanmu baik-baik saja. Namun saat kencingmu berwarna gelap dan berbau, maka bisa jadi ada masalah dengan kesehatanmu. Termasuk dengan munculnya buih atau gelembung di urin.

Apa saja faktor yang membuat munculnya gelembung di air kencing? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Dehidrasi
Munculnya gelembung atau busa di urin bisa terjadi karena dehidrasi. Saat kamu mengalami dehidrasi maka urin akan cenderung mengandung protein dan beberapa bahan kimia dalam proporsi yang lebih tinggi sehingga membuat urin bergelembung.

Kehamilan
Urin berbusa bisa terjadi selama kehamilan. Sebab, selama kehamilan ginjal harus bekerja dengan keras dan protein bisa masuk ke dalam urin dan menyebabkannya berbusa.

Stress
Saat kamu stres atau cemas, urin cenderung berbusa. Sebabnya saat kamu stres, ginjal akan memproduksi lebih banyak albumin atau protein.

Diabetes
Penyakit diabetes juga bisa mempengaruhi kerja ginjal dan menyebabkan urin berbusa.

Proteinuria
Proteinuria adalah kondisi dimana kadar protein dalam ginjal terlalu tinggi. Bila ginjal tidak mampu menyaring protein ini dengan baik akibatnya kencing jadi berbusa.

ISK
ISK adalah penyakit yang membuat bakteri menginfeksi saluran kemih. Hal ini bisa membuat urinmu jadi berbusa.

Masalah jantung
Masalah jantung atau kardiovaskular juga bisa membuat urinmu berbusa. Karena penyakit ini membuat kadar protein dalam tubuh juga meninggi.

Ketika Anda masuk toilet dan berkemih, tentu Anda pernah melihat air kencing Anda berwarna kuning matang seperti teh disertai dengan buih atau busa. Anda penasaran bukan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Sebab air kencing ditengarai bisa memroyeksikan kesehatan seseorang.

Berkemih merupakan proses normal untuk membuang hasil sekresi tubuh yang disaring oleh ginjal kemudian menjadi cairan yang disebut urine atau air seni.

dr Akbari Wahyudi Kusumah, SpU dari RS Mayapada Lebak Bulus menjelaskan apabila muncul busa dan warna seperti teh ketika buang air kecil berarti menunjukkan sedikitnya cairan di dalam tubuh.

"Warna teh pada urine disertai dengan busa bisa disebabkan oleh kurang minum air putih atau dalam kondisi dehidrasi ringan", kata dr Akbari pada live chat 'Ginjal dan Permasalahannya' di markas detikcom, Jl Warung Jati Barat Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Nah maka itu, dr Akbari menganjurkan untuk menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi air putih yang cukup. Selain itu tentunya dengan tidak menunda-nunda ke toilet saat terasa ingin kencing agar ginjal senantiasa berfungsi dengan baik.

"Minum air putih yang banyak, 2 liter per hari dan makan banyak mengandung sayur dan buah. Simpel saja ya kan," terangnya.

Perubahan warna kencing juga menunjukkan alasan lain, salah satunya seperti gagal ginjal. Namun gejala yang muncul akibat gangguan ini sangat minim, artinya gejala yang muncul baru ada bila terjadi gagal ginjal.

Adapun ciri-ciri atau tanda-tanda yang dapat kita rasakan ialah berupa kulit gatal, badan lemas, tidak nafsu makan, kaki bengkak, dan seluruh badan bengkak.

"Untuk mengetahui gangguan ginjal yang minimal harus diperiksa darah dan rontgen. Jadi sebaiknya check up yang teratur ya," pesan pria berkacamata ini.

Sementara itu beberapa waktu lalu, dr Tunggul D Situmorang, SpPD-KGH, konsultan ginjal dan hipertensi dari PAPDI (Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia) menuturkan pipis berbuih bisa menandakan kalau proteinnya banyak atau disebut proteinuria. Ini merupakan salah satu faktor risiko gangguan fungsi ginjal. Hati-hati, gangguan fungsi ginjal yang sudah disertai dengan proteinuria pada umumnya sudah tidak bisa dipulihkan lagi.

Sumber : ( AloDokter, Health.Detik.com, Merdeka )

Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Kencing Berbusa Anda ? 

Silahkan  KLIK DISINI


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kencing Berbusa dan Berbau. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar