Selasa, 30 Oktober 2018

2 Cara Untuk Mengetahui Kondisi Urine

2 Cara Untuk Mengetahui Kondisi Urine

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Kencing Berbusa di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 2 Cara Untuk Mengetahui Kondisi Urine. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan kencing berbusa, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai 2 Cara Untuk Mengetahui Kondisi Urine. Selamat Menyimak ... :)


Pernah tidak kamu memperhatikan warna urin kamu sehabis buang air kecil, banyak orang mengatakan jika urin kita berbusa berarti ginjal kita bermasalah. Benar kah itu? Dalam artikel ini seorang dokter akan memberi tahu kamu cara yang benar untuk mengetahui kesehatan kamu!

Dokter Guo Yiting asal Taiwan akan menjelaskan bagaimana cara kita mengetahui adanya gangguan ginjal atau tidak. Sebenarnya muncul "gelembung kecil" pada urin bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Ini mungkin hanya terjadi sebagai akibat sewaktu buang air kecil dengan tekanan yang kuat.

Urin menjadi berbusa karena kelebihan udara yang terjebak ke dalam urin. Apalagi jika gelembung busa muncul ketika seseorang buang air kecil di pagi hari, Kondisi ini harus kita pahami bahwa di waktu pagi urin lebih terkonsentrasi dan dapat menyebabkan urin berbusa.

Namun, jika urin berbusa cukup sering, maka kamu perlu berkonsultasi dengan dokter dan mencari tahu apakah kadar protein dalam urine tinggi atau rendah.

Untuk memeriksa apakah urin berbusa karena bahan kimia atau beberapa masalah fisiologis, cobalah buang air kecil di sebuah gelas steril dan periksalah apakah urin masih berbusa. Jika busa masih tetap ada, sebaiknya lakukan urinalisis.

Salah satu penyebab paling umum dari gelembung dalam urin adalah proteinuria. Dalam keadaan normal, sejumlah kecil protein dilepaskan dalam urin. Kehadiran protein dalam urin dapat dikaitkan karena konsumsi makanan yang tinggi protein, seperti daging dan ikan. Ketika kita mengalami kelebihan protein, kelebihan protein akan diekskresikan dalam urin.  Namun, ketika sejumlah besar protein dilepaskan dalam urin, kondisi ini disebut dengan proteinuria.

Tidak cuma itu saja ginjal berkaitan erat dalam pembentukan urin. Kerusakan atau infeksi yang terjadi pada ginjal akan dihasilkan dalam bentuk pelepasan protein dalam urin. Kebocoran protein ini menyebabkan pembentukan gelembung saat buang air kecil. Tanda-tanda lain dari penyakit ginjal adalah kelelahan, kehilangan nafsu makan, dan tekanan darah tinggi.

Sekarang sudah tahukan tanda-tanda apa saja yang harus diperhatiakan, diingatkan kembali agar tidak usah panik jika muncul busa pada urine! Yuk, dishare-artikel bermanfaaat ini ya!

Sumber : ( ETnews & article.cerpen )

Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Kencing Berbusa Anda ? 

Silahkan  KLIK DISINI


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kencing Berbusa dan Berbau. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar